Rabu, 10 Juli 2013

Musyawarah Besar (MUBES) HIMAPET 2013

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga kegiatan rutin tahunan Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Peternakan Universitas Lampung tahun 2013 dapat terlaksana dengan lancar.

Sambutan-sambutan
MUBES ini dilaksanakan pada hari kamis – minggu, 20-23 Juni 2013 di gedung Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, dengan jumlah peserta lebih kurang 156 orang. Peserta terdiri dari angkatan 2010, 2011, 2012, dan senior yang masih berada dikampus serta alumni.

Pembukaan oleh Ir. Syahrio. T, S.Pt, M.P

Kegiatan MUBES kali ini bertemakan “Berfikir Keras, Bertindak Cerdas, Untuk Membangun Perubahan” Kegiatan ini dibuka pada pukul 15.00 WIB  oleh Ir. Syahrio Tantalo YS, M.P (Pembantu Dekan III FP) secara simbolis menggunakan gong dan dihadiri oleh Siswanto, S.Pt, M.Si (perwakilan Kepala Jurusan Peternakan), M. Dima Iqbal Hamdani, S. Pt, M.Si (pembina HIMAPET), Panca Putra Kurniawan sebagai Gubernur BEM FP, serta beberapa perwakilan organisasi dari LS-MATTA dan KOPMA UNILA.

Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Mahasiswa Peternakan adalah musyawarah tertinggi di organisasi Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) yang dilakukan satu kali setiap akhir periode kepengurusan. Dalam musyawarah ini bertujuan untuk menetapkan petunjuk pelaksana, petunjuk teknis, garis garis besar haluan program kerja organisasi, evaluasi laporan pertanggungjawaban serta pemilihan ketua umum untuk periode selanjutnya serta penyusunan rekomendasi – rekomendasi untuk periode selanjutnya.

Pimpinan Sidang

MUBES ini dipimpin oleh 3 pimpinan sidang. “Acara ini berlangsung lancar dan tepat waktu walaupun di tengah acara pembahasan pleno terjadi secara alot dan rumit karena antar peserta sidang sering terjadi perbedaan pendapat yang sulit untuk menentukan jalan keluar”.  Tutur Ali Sodikin selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Pembacaan LPJ


Pada saat evaluasi laporan pertanggungjawaban semua pengurus memaparkan hasil kepengurusanya didepan peserta sidang lainya. Pembahasan LPJ ini berlangsung alot dan rumit dan hasilnya LPJ Kepengurusan HIMAPET 2012/2013 di terima.

Pemilihan Ketua Umum

Dengan motivasi dan antusiasme yang kuat dari seluruh keanggotaan HIMAPET dan loyalitas Alumni yang turut hadir memberikan kritik dan saran, maka diputuskanlah program kerja dan Ketua Umum untuk Kepengurusan HIMAPET tahun 2013/2014. Selamat kami ucapkan kepada saudara Dwi Haryanto dari angkatan 2011 yang telah terpilih sebagai ketua Umum, besar harapan kami agar dikepengurusan ini dapat jauh lebih baik dalam pengaplikasian Program Kerja dengan kegiatan-kegiatan yang penuh manfaat dan semoga loyalitas dan antusiasme kepengurusan diperiode ini mampu membawa HIMAPET menjadi organisasi panutan khususnya di lingkungan Universitas Lampung serta lebih mengexplore HIMAPET di lingkungan sekitar baik dalam Provinsi, Indonesia atau bahkan sampai ke luar negeri. Amin...

Peserta Sidang
Terimakasih kami ucapkan pada kepengurusan periode 2012/2013 yang di ketuai oleh Saudara Fandi Abdilah dan segenap keanggotaannya yang telah menghantarkan HIMAPET sampai dengan saat ini dengan baik.  Terimakasih  juga kami ucapkan sebesar-besarnya kepada panitia, segenap Alumni dan tamu undangan yang berkenan hadir untuk mensukseskan kegiatan ini serta semua pihak yang turut membantu terselenggaranya acara ini.

Akhir kata...

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh





Tidak ada komentar: