Rabu, 10 Juni 2015

PES 2015 - Seminar Nasional

Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) Universitas Lampung turut berpartisipasi dalam upaya peningkatan ekonomi nasional melalui kegiatan Peternakan Explore Spectacular 2015 (PES 2015) sebagai salah satu wujud peduli akan bakti terhadap negeri dengan Tema kegiatan "menciptakan Tatanan Peternakan yang Berintegritas agar Terwujud Kesejahteraan Generasi Bangsa" Rangkaian kegiatan Seminar Nasional, Fieldtrip, Kampanye Gizi, Burung Berkicau, dan Gathering.

Pembukaan Kegiatan Peternakan Explore Spectacular (PES) 2015




kegiatan ini berlangsung dimulai dengan kegiatan Seminar Nasional yang bertema "Inkubator Bisnis Peternakan" pada 21 Mei 2015 yang dihadiri oleh Ir. Djoko purwanto M.P. selaku Kepala Bagian Perencanaan Kesehatan Hewan Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan RI, Ir.Eko pujowidodo selaku Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Ir.Agus Wahyudi selaku Ketua Perhimpunan Industri Peternakan Ayam Ras (PINTAR) cabang Lampung yang bertindak sebagai Pemateri dalam kegiatan tersebut, selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Para Stake Holder dibidang Peternakan, Guru SMK Peternakan se-Lampung, Dosen serta Mahasiswa se-Provinsi Lampung, Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria M.S. sekaligus membuka acara tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa peternakan mengenai isu-isu peternakan nasional dan solusinya, meningkatkan wawasan mahasiswa mengenai MEA 2015 dibidang Peternakan sebagai peluang peningkatan ekonomi peternakan, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya protein hewani bagi tubuh, memberi wawasan mahasiswa mengenai peluang usaha peternakan.

Tidak ada komentar: