Rabu, 10 Juni 2015

PES 2015 - Field Trip

Field Trip merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peternakan Explore Spectacular (PES) 2015 yang telah dilaksanakan pada 22 Mei 2015 ke PT GGLC (Great Giant Livestock Company) dan PT GGPC (Great Giant Pineapple Company) yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa akan ilmu pengetahuan, teknologi, manajemen, serta kesehatan pada penggemukan sapi potong.
Rombongan Himapet diajak berkeliling ke kandang sapi dan diberikan penjelasan singkat tentang kegiatan pemeliharaan sapi penggemukan disana. Sayang sekali, selama di kandang kami tidak diperkenankan untuk mengambil gambar demi kenyamanan sapi-sapi disana.
 


Setelah istirahat sholat dan makan siang, rombongan Himapet melanjutkan penjelajahan ke perkebunan nanas milik PT GGPC serta diberikan penjelasan tentang pemeliharaan tanaman nanas hingga packing produk. GGPC memulai usaha pengalengan nenas pada tahun 1979, tetapi masih pada tingkat uji coba. Pada tahun 1984, GGPC melakukan ekspor perdana nenas kaleng dan tahun itu menjadi tonggak sejarah yang menentukan perkembangan industrinya di kemudian hari.

Tidak ada komentar: