Kamis, 28 November 2013

KEMAH BAKTI SOSIAL MASYARAKAT


Peternakan yang ada di Provinsi Lampung dikatakan masih belum berkembang. Kurangnya pengetahuan peternak tentang cara beternak yang baik serta serangan penyakit pada ternak mengakibatkan turunnya produksi yang berdampak buruk pada penghasilan peternak. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memecahkan masalah tersebut adalh kerjasama yang baik antara pemerintah dengan elemen terkait yang salah satunya adalah Mahasiswa sebagai Agent Of Change, untuk itulah salah sstu cara mahasiswa Peternakan untuk bekerjasama dengan pemerintah adalah dengan mengadakan kegiatan Kemah Bakti Sosial Masyarakat. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa Peternakan untuk berusaha melaksanakan salah satu isi dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu "Pengabdian Masyarakat". Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22-24 November 2014 di Desa Mataram, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu dengan nama kegiatan ini adalah "PETERNAKAN BERAKSI KAYA INOVASI DAN CEMERLANG (ANAK KANDANG)". Beberapa rangkaian acara ini antara lain adalah :

Penyuntikan Obat Gratis Dan Pemberian Obat Cacing

Kegiatan penyuntikan sapi ini dilakukan oleh mahasiswa Peternakan dengan pendampingan dari dokter hewan Johan dan Dinas Peternakan Pringsewu.

Api Unggun

Acara api unggun ini diadakan pada malam terakhir yang dibarengi dengan pentas seni yang diisi oleh para peserta yang menampilkan bakat bakat terpendam yang mereka miliki, diantaranya bakat musik, drama, seni tari.


Tidak ada komentar: